26 Agu 2011

Ciptakan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin


CIPTAKAN HAL YANG TIDAK MUNGKIN MENJADI MUNGKIN

-         Saya tidak punya apa-apa untuk maju.
-         Keadaan tidak pernah memberikan kemudahan kepadaku untuk mendapatkan apa yang saya inginkan.
-         Orang lain sepertinya jauh lebih sukses daripada saya.

Pernyataan-pernyataan itu biasa kita temui dalam kehidupan sehari-hari, kita sering mendengar orang-orang mengatakan itu. Dengan semakin sering mengatakan itu, semakin otak kita mencatat pernyataan itu, maka yang akan kita dapatkan adalah kegagalan.
Bagaimana agar kita selalu optimis dan berhasil, salah satunya adalah kita harus menciptakan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, memang sulit.
Untuk melakukan itu diperlukan TEKAD.
Di Bandung, Indonesia ada suatu cerita tentang  penciptaan gunung dalam satu malam, yaitu legenda Gunung Tangkuban Perahu.  Dalam cerita itu, untuk mendapatkan wanita pujaan hatinya, si pria itu menerima tantangan dari wanita, yaitu untuk mendapatkan cintanya, si pria diharuskan membuat perahu besar dalam satu malam, menurut akal sehat, membuat perahu besar dalam satu malam hal yang sulit dicapai. Dengan tekad yang besar akhirnya perahu besar itu selesai dikerjakan dalam satu malam, tetapi dalam cerita ini, wanita itu menolak, karena ditolak, pria itu marah, ditendangnya perahu itu jauh-jauh dan jadilah sebuah gunung, nama gunung itu Tangkuban Perahu.

Dari cerita tersebut, hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, dengan tekad yang besar dan selalu dengan penuh kehati-hatian serta optimis akhirnya si pria dapat menyelesaikan pekerjaan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar