18 Mar 2012

Inu Wo Shizukani

Inu Wo Shizukani
Nihon de wa neko ga iru ie yori, inu ga iru ie no hou ga ooi no de wa nai darou ka. Inu wa daitai genkan no chikakuka, niwa ni iru. Soshite, shiranai hito ga sono ie no mae ni wo tooruto “WAN’-WAN’ WAN’-WAN’, “WAN’-WAN’” to taihen’ urusai. Inu ni “WAN’-WAN’” to nakarete komatta koto ga aru hito wa oozei iru darouto omou. Urusai inu wo dou shitara shizukani saserareru koto ga oshieyou . Inu ga “wan’” to ittara, anata wa sugu “Tsuu” to ieba yoi.
Sou sureba, inu wa tsugi no “Surii” ga ienai no de, shizukani suru shikanai no da. 
 Artinya :
Cara mendiamkan anjing
Di Jepang, banyak juga tuh yang pada memelihara anjing dibandingkan rumah-rumah yang memelihara kucing. Biasanya sih anjing ada di dekat pintu masuk rumah, tapi ada juga lho yang diam di halaman rumah. Lalu kalau ada orang asing yang tiap kali lewat di depan rumah, otomatis si anjing jadi yang paling berisik menggonggong “WAN’-WAN’ WAN’-WAN’. Banyak orang berpikir bahwa gonggongan anjing yang berbunyi “WAN’-WAN’” itu adalah hal yang amat merepotkan.
Nah, mari akan saya ajari gimana sih caranya supaya anjing itu jadi diam? Kalau si anjing menggonggong “WAN’”, cepatlah anda bilang “TSUU”
Kalau begitu kan si anjing malah jadi diam sendiri, karena dia nggak bisa bilang “SURII”
*PETUNJUK
“Wan’-wan’ : gonggongan anjing dalam bunyi bahasa Jepang. Kalo di Indonesia biasanya “GUK GUK”
Wan=One
Tsuu=Two
Surii=Three

(sumber dari blog sahabat : http://aozora2006.wordpress.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar